Kotbah 2011, 11 desember - the art of serving
1st service
Jeffrey rachmat
Yakobus 3:16
Dimana ada iri hati dan mementingkan diri sendiri, disitu ada kekacauan dan segala perbuatan jahat
Itu sebabnya kita hrus merubah cr kita berpikir, supaya kita bs mengurangi konflik dan perbuatan jahat yg ada di sekitar kita. Lihatlah kepentingan org lain drpd kepentingan kita sendiri. Harus bs melihat beyond ourselves.
Cara plg baik utk tdk mjd org yg egois adalah kalau kita MELAYANI org lain. Serving is an act of love. Kalau kita mencintai, kita memberi. Kalau kita mencintai, kita jg melayani. Org yg mencintai akan dgn senang hati melayani.
Tuhan mengerti bhw pd dasarnya manusia suka dilayani, ini merupakan jawaban dr pentingnya customer service. Kerajaan Tuhan harusnya punya standard yg lebih tinggi drpd yg ada di dunia ini. Sangat mudah utk melihat apa yang ada di tgn org yg blm kita punya, ketimbang mensyukuri apa yg kita miliki.
Pelayanan yg baik akan meninggalkan kesan yg mendalam. Pelayanan yg baik merupakan jalan utk mengunci hati seseorang. Pelayanan yg baik akan membuat customer kita loyal. Hal ini jg berlaku buat kerajaan Tuhan. Di greja kita hrs memberikan yg terbaik, pada saat pelayanan berikan semua yg kau miliki.
Serving adalah bentuk drpd memberi tp dengan tujuan (utk memenuhi kebutuhan org dan membuat org lain puas). Jaman skrg banyak org suka minta feedback.
Matius 20:25-26, 28
Tp Yesus memanggil mereka dan berkata "km tau bangsa2 memerintah rakyat dg tgn besi. Menggunakan kekuasaan utk mendapatkan apa yg mereka mau. Tidaklah demikian di antara kamu. Jadilah beda! Barang siapa mau menjadi terkemuka harus menjadi pelayan
Sama spt anak manusia dtg bukan utk dilayani, melainkan utk melayani
The way up is down, if u want to be the first be the last.
Seorg pelayan yg baik akan sll memperhatikan keinginan org yg dilayani. Sevant get things done. Org yg tipe spt ini, pada saat sampai di posisi puncak tidak akan punya sikap bossy. Mereka akan menjadi servant leader. Mereka sadar bahwa kekuasaan adalah utk melayani, bukan utk menguasai.
Yesus yg adalah raja di atas segala raja, datang bukan utk dilayani tp utk melayani. Utk memberikan nyawanya bagi banyak org. Yesus dtg sbg pelayan, makanya Dia ingin kita puas dan dapatkan apa yg kita perlukan dengan apa yang Dia punya.
Servant heart akan berdoa buat org lain, berdoa buat org yg belum berkecukupan. Trus berdoa bagi org lain.
Kejadian 24:14-27
Satu kejadian pelayanan yg sederhana dan mengubah kehidupan Ribka utk selama lamanya.
Kelimpahan tdk pernah jd tujuan bagi org yg murah hati. Promosi bukan tujuan bagi org yg melayani. Tindakan dia lah yg membuat dia sampai ke tingkat yg lebih tinggi. Mereka melayani karena mereka memang senang melayani.
No comments:
Post a Comment